KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM DIGITALISASI PENGGUNAAN QRIS DI PASAR TRADISIONAL (PASAR RAKYAT CIBINONG)

Selasa, 25 Oktober 2022

Kegiatan Sosialisasi Program Digitalisasi Pasar yaitu Penggunaan QRIS di Pasar Tradisional sebagai Bentuk Transformasi Era Digital.

Program digitalisasi komprehensif di berbagai aspek khususnya pada ekosistem pasar telah dilaksanakan pada tahun 2021 melalui sinergi dan kolaborasi antara Bank Indonesia dan Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat sebagai upaya mendukung tercapainya visi Jawa Barat menjadi Provinsi Digital. Program tersebut akan diperluas di pasar di wilayah Jawa Barat pada tahun 2022 dan untuk menindaklanjuti program tersebut, telah dilaksanakan rapat koordinasi implementasi digitalisasi pada ekosistem Pasar Rakyat Cibinong pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 dengan Perumda Pasar Tohaga dan Bank Mandiri.

Untuk meningkatkan pemahaman warga pasar terkait program digitalisasi pasar, maka dilaksanakan kegiatan ”Edukasi dan Sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS)” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB bertempat di area Pasar Rakyat Cibinong. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Dedi Hernadi, M.A selaku Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor sebagai bentuk dukungan atas Program Digitalisasi Pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.